Skip to main content

follow us

Pemakaian charger yang sembarangan berpotensi membahayakan saat mengisi ulang baterai gadget. Penggunaan charger orsinil juga tidak menutup kemungkinan adanya kerusakan pada gadget bila pemakaiannya tidak sesuai dengan aturan yang diberikan.

Ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kerusakan dan peristiwa yang membahayakan terjadi saat mengisi ulang baterai gadget. Apa sajakah itu? Berikut ini langkah-langkah aman ketika menge-charge baterai gadget.

1. Charger Orsinil
Gunakan charger orsinil untuk mengisi ulang baterai gadget kesayangan Anda.

2. Colokan Listrik Ber-timer
Gunakan colokan listrik atau steker yang mempunyai timer. Steker yang satu ini sudah banyak dijual di toko-toko elektronik. Dengan steker jenis ini, Anda dapat mengatur waktu seberapa lama gadget Anda akan diisi ulang baterainya.

Indikator Baterai Gadget

3. Indikator Baterai
Segera isi ulang baterai saat indikator baterai menunjukkan warna kuning pada gadget Anda. Jangan menunggu hingga baterai benar-benar habis atau indikator baterai berwarna merah.

4. Power Bank
Pastikan asupan dan keluaran daya yang dikeluarkan power bank (charger portable) sesuai dengan kebutuhan gadget Anda bila Anda menggunakannya.

5. Cabut Charger
Saat baterai gadget Anda telah terisi penuh, segera cabut charger dari steker.

Nah, semoga dengan mengikuti tips di atas, Anda tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan pada gadget kesayangan Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar