Skip to main content

follow us


Olympus Stylus TG-Tracker merupakan action cam yang dibekali dengan sensor dan banyak fungsi. Ya, produk dari Olympus ini mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh kompetitor seperti GoPro, Sony, atau Xiaomi. Fitur yang dimaksud adalah sensor yang bisa mengenali lingkungan dan bahkan mencatatnya.

Kamera yang satu ini bisa melacak lokasi Anda secara akurat dan lengkap. Contohnya, informasi suhu, ketinggian, dan kedalaman. Oleh karena itu, perangkat ini disebut juga sebagai Field Log Camera.

Field Sensor System adalah fitur yang menjadikan kamera ini menjadi pintar guna mengenali lingkungan dan pemakaiannya. Hal-hal tersebut mencakup pelacakan lokasi lewat satelit (GPS, GLONASS), sensor suhu, barometer, kompas, dan sensor akselerasi. Seluruhnya dapat berfungsi tanpa adanya perangkat tambahan.

Selain itu, Olympus juga tampak total dari sisi bodi. Action cam ini mempunyai bodi tangguh tanpa perlu tambahan housing. Kamera bisa dibawa secara langsung sampai kedalaman 30 meter di bawah air. Di samping itu, kamera ini juga tahan terhadap debu dan suhu hingga 10°C, serta dijatuhkan dari ketinggian 2,1 meter.

Kualitas gambar dan kecerdasannya tersebut tidak berkurang lantaran ketangguhannya. Lensa kameranya akan mengubah mode pengambilan foto dan video yang optimal sesuai kondisi secara otomatis dengan kualitas foto dan video 4K.

Sebagai contoh, lensa akan melakukan optimalisasi untuk pengambilan foto dan video di bawah air saat berada di kedalaman 0,5 meter di bawah air. Lensanya sendiri mendukung wide-ultra angle sampai 204° dengan prosesor TruePic VII yang didukung dengan layar LCD tilt-out 1,5 inci yang telah mendukung LED dan backlight dalam beragam keadaan.

Perangkat action cam ini dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta. Harga ini pastinya adalah kompetitif sekali. Tetapi, hal yang patut diingat yaitu spesifikasi yang disebut di atas adalah di atas kertas dan belum dicoba di lapangan secara langsung.

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar