Skip to main content

follow us

Sony Xperia M4 Aqua sepertinya ditujukan bagi mereka yang ingin mempunyai ponsel premium seperti Xperia Z3, namun dengan harga yang ramah di kantong. Pasalnya, fitur-fitur yang terdapat pada Sony Xperia Z3 juga hampir dapat dijumpai pada ponsel ini. Harga yang dibanderol untuk Sony Xperia M4 Aqua adalah sekira Rp 4 jutaan.

Dapur pacu Xperia M4 Aqua ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa core 2,7 GHz dengan kartu grafis Adreno 405. Selain itu, ponsel ini didukung sertifikasi IP65 dan IP68 yang dapat diajak bermain air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sony juga melakukan coating pada port microUSB M4 Aqua sampai dapat tetap terbuka meskipun dibenamkan di dalam air. Hal ini menjadi nilai tambah lantaran pengguna tidak perlu cemas lagi akan kebocoran karena lubang yang tidak menutup secara sempurna ketika dibawa basah-basahan.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia M4 Aqua

Di samping itu, Sony menambahkan fitur pada Xperia M4 Aqua ini ketimbang model yang sebelumnya. Kamera yang sebelumnya sebesar 8 MP, kini menjadi 13 MP dengan lensa Exmor RS yang lebih baik. Kamera depannya telah 5 MP dengan sudut sebesar 88 derajat. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi terbaru, yakni Lollipop 5.0. RAM 2 GB yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB, layar 5 inci, dan baterai berkekuatan 2.400 mAh.

Ponsel yang mempunyai bobot seberat 136 gram ini masih mengusung memori internal sebesar 8 GB. Pada rentang harga seperti itu, ruang simpan ponsel ini terbilang kecil terlepas dari penambahan kartu microSD sampai 32 GB.

Sebagai kesimpulan, berikut kelebihan dan kekurangan Sony Xperia M4 Aqua.

Kelebihan:

  • Spesifikasi cukup tinggi pada kelas mid-range.
  • Memiliki fitur kamera yang mumpuni.
  • Tetap antiair meskipun port dibiarkan terbuka.
  • Fitur-fiturnya cuma satu tingkat di bawah Sony Xperia Z3.

Kekurangan:

  • Memori internal yang cuma sebatas 8 GB.
  • Kecepatan fokus kameranya kurang tangkas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar