Skip to main content

follow us

Seagate Wireless Plus merupakan hard disk eksternal yang dapat diakses tanpa kabel. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau gadget ini adalah buatan dari Seagate. Gadget ini dapat menjadi solusi saat kita menggunakan tablet dan mengalami kesulitan ketika ingin membuka banyak file yang tersimpan di sebuah memori eksternal.

Gadget ini mempunyai ruang penyimpanan yang lega yaitu sebesar 1 TB. Selain itu, ukurannya juga termasuk mini seperti layaknya hard disk eksternal biasa yakni 127 x 89 x 19.9 mm dengan berat 256 gram.

Seagate Wireless Plus
Seagate Wireless Plus - galeryzone.blogspot.com
Bukan hanya di komputer, terkadang kita juga memerlukan file-file penting untuk bekerja di ponsel, tablet, atau mungkin televisi pintar sekalipun. Nah, kebutuhan akan ruang penyimpanan raksasa yang sudah demikian besar ini telah dilihat oleh Seagate. Seagate Wireless Plus bisa diandalkan ketika tak ada jaringan WiFi yang dapat menyatukan perangkat-perangkat tersebut.

Kuncinya adalah terletak pada kemampuan koneksi WiFi yang dipunyai hard disk ini karena dapat menciptakan jaringan WiFi sendiri. Dengan gadget ini kita dapat mengakses isinya langsung dari perangkat lain yang ber-WiFi hingga maksimal 8 perangkat. Mulai dari ponsel, tablet, konsol game seperti PS3, televisi, hingga perangkat komputer desktop dan slot kosong lainnya yang dapat dimanfaatkan.

Seagate sudah menyiapkan aplikasi khusus untuk melihat isi hard disk pada perangkat tablet dan ponsel. Tetapi, tidak semua dapat dinikmati karena masalah kompatibilitas file. Sedangkan untuk konsol dan TV pintar, tersedia interface DLNA yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses file-file dari Seagate Wireless Plus.

Selain WiFi, hard disk ini juga dilengkapi dengan interface USB 3.0. Seagate Wireless Plus ini dibanderol dengan harga Rp 2.000.000,-.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar