Skip to main content

follow us

SDXC

SDXC merupakan evolusi dari standar kartu memori SD atau SDHC. Sedangkan kartu SDHC mempunyai kapasitas penyimpanan maksimum 32 GB. Standar kartu SDXC mendukung sampai 2 TB atau sekitar 2048 GB. Kartu SDXC atau microSDXC adalah setiap kartu SD atau microSD yang berukuran lebih besar.

SVGA

SVGA adalah kependekan dari Super Video Graphics Array. SVGA merupakan sebuah ukuran resolusi atau standar untuk gambar dan tampilan layar. Ukuran SVGA adalah 800 × 600 piksel atau sebaliknya dalam orientasi potret. Resolusi SVGA lebih besar dari CIF, QVGA, dan VGA, namun lebih kecil dari ukuran 1 MP.

SyncML

SyncML merupakan standar untuk sinkronisasi data agenda pribadi antara perangkat yang berbeda. Data tersebut mencakup kontak, to-do-list, dan jadwal. Perangkatnya bisa berupa ponsel, handheld, atau PC. SyncML menyediakan format XML berbasis standar untuk data ini. SyncML bisa bekerja dalam berbagai macam koneksi termasuk internet nirkabel, bluetooth, dan inframerah.

Text to Speech

Text to speech merupakan teknologi yang dapat mengubah teks digital menjadi audible speech. Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk "berbicara" kepada pengguna melalui speakernya. Misalnya, text to speech memungkinkan nama pemanggil saat seseorang menelepon. Atau bisa juga membaca pesan teks dan menginformasikan item-item menu saat kita berpindah menu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar