Skip to main content

follow us

Google mengganti logonya yang biasa disebut Google Doodle dengan nuansa kemerdekaan Indonesia pada hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2013. Perusahaan internet raksasa asal Amerika Serikat ini juga turut merayakan Hari Kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia.

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini, Google Doodle tampil dengan nuansa Merah Putih dengan lambang Garuda Pancasila yang disematkan pada bagian tengah sebagai pengganti huruf "O". Beberapa tahun sebelumnya Google juga ikut memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Bila Sobat mengklik logo tersebut, maka berbagai hasil pencarian terkait Hari Kemerdekaan Indonesia akan ditampilkan.

Google Doodle Rayakan HUT ke-68 RI
google.com

17 Agustus 1945, atau tepat 68 tahun yang lalu, kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh dua orang founding father bangsa ini, Soekarno dan Mohammad Hatta, di Jalan Pegangsaan Timur No 56, Jakarta. Tanggal ini kemudian dirayakan sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahun.

Tempat bersejarah itu sendiri sekarang sudah berganti nama menjadi Jalan Proklamasi. Di daerah tersebut kini berdiri patung Bung Karno dan Bung Hatta secara berdampingan yang menjadi pengingat masyarakat supaya tidak "lupa" dengan detik-detik peristiwa besar bangsa ini kala itu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar