Skip to main content

follow us

Mengurung diri di dalam rumah bisa jadi membosankan. Tetapi, hal itu lebih baik ketimbang harus menanggung cuaca yang tidak bersahabat. Meskipun musim hujan telah berlalu, namun beberapa kali hujan masih tetap turun. Bila tidak mau repot, sebaiknya memang diam di rumah saja.

Banyak orang mengembangkan hobi supaya tidak bosan bila terpaksa terkurung di dalam rumah. Bagi yang senang menonton film di bioskop, tentu hal ini akan sangat menyiksa, Tetapi, kini tidak lagi karena sekarang telah ada home theatre.

Home theatre itu seperti gedung bioskop yang pindah ke rumah Sobat. Ada dua faktor yang menentukan pengalaman menonton Sobat, yaitu kualitas gambar dan suara yang dihasilkan.

Untuk kualitas gambar, yang perlu Sobat perhatikan adalah apakah gambar yang dihasilkan tajam, cerah, dan bebas distorsi. Teknologi video terus berkembang, misalnya dengan dihasilkannya televisi lebar berlayar datar, yang selain menghasilkan gambar yang lebih realistis, juga lebih nyaman ditonton.

Gambar secanggih apapun, bila tidak ditopang dengan kualitas suara yang memadai akan mengurangi kenikmatan menonton secara keseluruhan. Terlebih lagi film-film yang banyak beredar sekarang, umumnya menggunakan efek suara yang mengagumkan.

Salah satu alasan orang lebih memilih pergi ke gedung bioskop adalah karena kualitas suara yang dihasilkannya. Tetapi, perkembangan teknologi telah membuat kualitas suara home theatre sekarang tidak kalah dengan degung bioskop.

Hal yang perlu diperhatikan adalah openataan ruangan tempat di mana Sobat meletakkan perangkat home theatre. Tata suara yagn baik menuntut poenepatan speaker pada temnpat-tempat tertentu sehingga menghaislokan efek syesuai yang diinginkan. Jangan lupa menaruh tem[pat duduk yagn nyaman pada psosisi yagn strategis.

Hal lainnya yang Sobat harus lakukan adalah memilih sejumlah film kegemaran Sobat dan duduk santai sambil menonton. Kalau sudah begini, biarpun cuaca di luar sana tidak bersahabat, namun di dalam hiburan jalan terus.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar