Skip to main content

follow us

Adjustable Text Size

Istilah yang satu ini berarti kemampuan untuk menyesuaikan ukuran teks yang ditampilkan pada layar. Teks yang lebih besar, lebih gampang dibaca dari kejauhan. Sedangkan teks yang lebih kecil memungkinkan teks bisa dimuat pada satu layar penuh. Tak semua ponsel mempunyai pilihan untuk menyesuaikan ukuran teks ini.

Beberapa ponsel hanya memungkinkan untuk mengubah fungsi-fungsi tertentu saja. Contohnya, ponsel akan memungkinkan Anda untuk mengatur teks menjdai lebih besar pada layar panggilan, pesan, atau browser. Namun tidak untuk caller ID, daftar kontak, atau menu lainnya.

ADSL

Kepanjangan dari ADSL adalah Digital Subscriber Line, yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna internet memperoleh akses berkecepatan tinggi menggunakan jaringan telepon yang sudah ada.

cHTML

cHTML merupakan kependekan dari Compact Hyper Text Markup. Arti dari istilah ini adalah sebuah versi sederhana dari HTML yang digunakan untuk membuat halaman web untuk layanan NTT DoCoMo untuk ponsel.

cHTML digunakan secara ekslusif untuk iMode yang ditawarkan hanya di Jepang dan beberapa operator di Eropa.

Codec

Codec merupakan akronim dari coder-decoder, yaitu sebuah perangkat sirkuit, elektronik, atau perangkat lunak yang mengubah sinyal analog, seperti video atau sinyal suara ke dalam bentuk digital dan sebaliknya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar