Skip to main content

follow us

DCS

DCS merupakan singkatan dari Digital Cellular System, nama lainnya ialah "GSM 1800", yaitu frekuensi band radio yang digunakan di Afrika, Amerika Selatan, Asia, dan Eropa untuk ponsel GSM. Rentang frekuensi DCS adalah 1710 - 1785 MHz dan 1805 - 1880 MHz. Dalam konteks WCDMA dan LTE, frekuensi DCS juga dikenal sebagai frekuensi band 3.

dHTML

dHTML adalah singkatan dari Dynamic Hyper Text MarkUp Language, yaitu suatu teknik merancang halaman web dengan mengombinasikan kode HTML, JavaScript, dan CSS sehingga diperoleh sajian web yang lebih dinamis.

E-OTD

Kepanjangan dari E-OTD adalah Enhanced Observed Time Difference, yaitu sebuah metode untuk jaringan GSM di mana perangkat seluler bisa mengukur perbedaan waktu kedatangan sinyal dari menara yang berbeda. Tak seperti teknologi lainnya, di sini telepon aktif dalam menginformasikan lokasi. Oleh karena iut, E-OTD hanya bekerja dengan ponsel yang memiliki teknologi E-OTD.

OCR

OCR adalah kependekan dari Optical Character Recognition, yaitu kemampuan yang dipunyai program khusus untuk membaca dan mengubah materi teks pada file objek gambar menjadi file teks biasa. Program OCR berfungsi mengubah secara otomatis materi teks di dalam gambar hasil scan supaya menjadi file teks yang bisa diolah. Contoh software OCR adalah OmniPage.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar