Skip to main content

follow us

Pilih Oppo R1x atau Samsung Galaxy Mega 2? Jika melihat tampilan desain dan spesifikasinya, maka lebih direkomendasikan untuk memilih Oppo R1x. Namun, bagi yang menginginkan smartphone berlayar lebih dari 5 inci, maka pilihan dapat dijatuhkan pada Samsung Galaxy Mega 2 yang memiliki diagonal layar sebesar 6 inci.

Kedua ponsel ini mengusung layar dengan resolusi yang sama, yaitu HD 720p (720x1280 piksel). Tetapi, tampilan display Oppo R1x nampak lebih padat dan jernih dengan dimensi layar yang lebih kecil (5 inci). Sedangkan Samsung Galaxy Mega 2 mempunyai kerapatan yang lebih rendah dengan layar sebesar 6 inci. Dengan demikian, performa layar Oppo R1x setingkat lebih baik. Lagi pula, ukuran layar 5 inci dirasa lebih pas dalam genggaman.

Untuk urusan dapur pacu, Oppo R1x sudah diberi tenaga chipset octa-core Snapdragon 615. Kinerjanya akan lebih baik dari Samsung Galaxy Mega 2 yang mengandalkan quad-core 1,5 GHz. Jumlah core yang lebih banyak akan mampu lebih baik dalam mendukung aktivitas multitasking. Selain itu, kapasitas memori RAM pada Oppo R1x lebih besar, yakni 2 GB. Hal ini berbeda dengan Samsung Galaxy Mega 2 yang masih ber-RAM 1,5 GB.

Pilih Oppo R1x atau Samsung Galaxy Mega 2?

Selanjutnya pada sektor kamera, Oppo R1x sudah dibekali dengan kamera 13 MP (belakang) dan 5 MP (depan). Hal tersebut lebih baik dari Samsung Galaxy Mega 2 yang melekatkan kamera 8 MP dan 2,1 MP. Pada bagian ini, baik kamera utama maupun kamera selfie, kepunyaan Oppo R1x lebih bagus di atas kertas.

Bukan hanya itu saja, Oppo R1x lebih menarik jika dilihat dari segi desain. Ponsel ini memiliki desain yang lebih solid dan lebih elegan. Terlebih lagi pada kover belakangnya terdapat motif potongan berlian yang terlihat menawan. Sedangkan Samsug Galaxy Mega 2 nampak 'biasa' saja, tidak jauh berbeda dengan produk Samsung Galaxy Mega sebelumnya.

Jika dilihat dari kekuatan baterai, Samsung Galaxy Mega 2 mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 2800 mAh. Sedangkan baterai milik Oppo R1x sebatas 2420 mAh. Namun, bila melihat dimensi layar Samsung Galaxy Mega 2 yang lebih besar, maka tentunya hal ini membuat konsumsi daya menjadi lebih banyak. Dengan demikian, rasa-rasanya membuat daya tahan baterai Samsung Galaxy Mega 2 menjadi tidak berbeda dengan kepunyaan Oppo R1x.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar