Skip to main content

follow us

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan terpopuler di dunia dengan 700 juta pengguna di seluruh dunia. Di India sendiri saja, jumlah pengguna aplikasi ini mencapai 70 juta. Aplikasi pesan instan selain Whatsapp adalah WeChat, Line, Kakao Talk, dan lain sebagainya.

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan pertama yang menyapa pasar Indonesia. Saat pengguna smartphone rata-rata memakai BlackBerry Messenger (BBM), WhatsApp dipopulerkan sebagai alternatif oleh vendor seperti Nokia yang kala itu masih menjadi raja pasar smartphone.

Belum lama ini, WhatsApp menambah fitur baru yaitu WhatsApp Call. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara lewat jaringan data (voice over internet protocol atau VoiP). Fitur seperti ini telah digunakan oleh Skype sejak bertahun-tahun yang lalu. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghubungi saudara jauh cuma mengandalkan jaringan internet di Wi-Fi sebuah kafe, contohnya.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Call
play.google.com

Untuk dapat mengakses fitur ini, pengguna diharuskan terlebih dahulu untuk mengunduh atau melakukan update WhatsApp terbaru versi 2.12.5 untuk Android. Sedangkan untuk versi iOS WhatsApp Call sendiri baru akan dirilis dalam waktu dekat.

Bila sudah, maka tombol panggilan telepon akan muncul di atas sebelah tombol attachment. Cukup tekan, dan Sobat dapat langsung melakukan panggilan. Yang muncull selanjutnya adalah nama dan foto profil kontak yang dihubungi, serta beberapa tombol pilihan di bawahnya, mulai dari reject, loudspeaker, message, dan mute.

Jika Sobat menerima income call lewat WhatsApp Call, maka tampilan yang muncul terdiri dari nama dan profile picture contact yang menghubungi serta tombol pilihan untuk menerima atau menolak panggilan yang masuk, serta menolak dan menerima pesan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar