Skip to main content

follow us

Baterai yang lebih boros dibanding biasanya bisa saja disebabkan oleh perilaku Sobat dalam memakai ponsel. Bila dalam keadaan tertentu yang memerlukan tenaga baterai lebih lama, Sobat dapat memanfaatkan fitur yang sudah disematkan oleh Samsung. Di samping itu, ada beberapa fitur yang dapat Sobat ubah secara manual.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai pada Samsung Galaxy Grand.

Nyalakan Fitur Power Saving Mode
Pada layar utama, tekan Apps --> Settings --> Device. Tekan Ultra Power Saving Mode dan aktifkan ke posisi On. Fitur ini akan menayangkan estimasi waktu yang dapat dihemat. Tekan Turn On untuk memulainya. Nantinya, fitur ini akan mengubah semua tampilan menjadi lebih minimalis.

Turunkan Tingkat Brightness dan Durasi Timeout
Masuk ke Settings --> Device --> Display. Ubah Brightness dan waktu Screen timeout-nya.

Matikan Koneksi Nirkabel
Koneksi nirkabel memakai energi baterai yang cukup besar. Oleh sebab itu, matikan koneksi nirkabel seperti Wi-Fi, Bluetooth, Tethering, atau Hotspot, ketika sedang tidak digunakan. Masuk ke Settings --> Wireless and Network. Dari sini matikan ke posisi Off beberapa fitur nirkabel yang ada.

Cara Hemat Baterai Samsung

Matikan Fungsi Sinkronisasi
Masuk ke Settings --> Accounts. Tekan akun Google dan matikan fitur Auto Sync. Atau Settings --> Data Usage, tekan Menu dan hilangkan tanda centang pada Auto Sync Data.

Perlakuan terhadap baterai yang tidak sesuai dapat mengakibatkan ketidakmaksimalan kemampuan dalam menggunkan daya. Beberapa kasus mengatakan bahwa baterai sebaiknya langsung di-charge ketika baterai dalam keadaan hampir habis dan dicabut sesudah penuh dalam kondisi 100 persen.

Walaupun tidak terlalu salah, tetapi faktanya hal tersebut tidak baik bagi kondisi baterai. Sobat dapat melakukan pengisian baterai dalam keadaan kapan saja dan pastikan untuk mencabutnya ketika kondisi pengisian tidak kurang dari 80 persen. Hal ini akan lebih memaksimalkan keluaran daya suatu baterai.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar