Skip to main content

follow us

Karena kesibukan atau ketedoran yang kita lakukan terkadang membuat kita lupa akan keberadaan ponsel yang kita letakkan. Terlebih lagi bila kita sedang membutuhkan ponsel tersebut, tetapi susah untuk ditemukan. Tentunya hal ini bisa jadi merupakan sesuatu yang menjengkelkan buat kita.

Cara yang biasa dilakukan untuk mencari keberadaan ponsel yang hilang adalah dengan melakukan panggilan atau miscall ke perangkat tersebut. Dengan mendengarkan suara nada dering, cara yang satu ini memang dianggap efektif. Sobat dapat mengetahui di mana sumber bunyi ringtone tersebut berada.

Namun, apa jadinya bila ponsel tersebut dalam kondisi suara dimatikan atau silent. Melakukan panggilan menjadi sesuatu hal yang tidak terlalu membantu. Nah, sistem operasi Windows Phone sudah menyediakan fitur Find My Phone yang berguna untuk menemukan ponsel yang hilang atau tersembunyi di suatu tempat atau lokasi.

Cara Mudah Menemukan Ponsel Hilang
www.windowsphone.com/id-id

Berikut ini adalah cara mudah menemukan ponsel hilang di dalam rumah untuk sistem operasi Windows Phone.

1. Sobat harus melakukannya lewat ponsel lain atau komputer. Silakan buka peramban web dan masuk ke alamat situs www.windowsphone.com.

2. Silakan login memakai akun yang sama dengan perangkat yang ingin ditemukan.

3. Tekan Menu Akun Sobat dan pilih "Find My Phone". Tampilan website akan langsung mengarahkan Sobat ke tampilan peta.

4. Pada tampilan tersebut, ada 3 fungsi utama yang dapat Sobat manfaatkan. Sobat bisa menemukannya dengan membunyikannya untuk mencari ponsel yang hilang atau tersembunyi. Silakan pilih Ring untuk mengaktifkannya.

5. Sebelumnya aplikasi ini akan berupaya untuk melacak keberadaannya. Oleh karena itu, aplikasi akan menanyakan Country/Region di mana Sobat berada dan sertakan juga nomor ponsel yang dipakai. Sesudah mengisi dengan benar, berikan tanda centang pada konfirmasi di bawahnya, dan klik "Done".

6. Berikutnya aplikasi akan melakukan pendeteksian dan otomatis akan terkirim perintah untuk mengaktifkan suara dan getaran dari ponsel yang dimaksud. Nah, dari sini Sobat dapat mencari sumber bunyi dan menemukannya bila masih dalam lingkungan sekitar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar