Skip to main content

follow us

Pada beberapa bulan yang lalu Indosat telah meluncurkan layanan beli aplikasi di Google Play Store pakai pulsa, sekarang pengguna Telkomsel juga bisa membeli aplikasi dengan cara yang sama. Akhirnya pada Februari yang lalu, Telkomsel menghadirkan penawaran carrier billing bagi para pelanggan pra dan pascabayar yang hendak membeli aplikasi dari Store.

Penggunan Telkomsel dengan kemudahan ini dapat langsung membeli aplikasi hanya cukup dengan cara memotong pulsa dan tidak perlu memakai kartu kredit. Cara yang satu ini memudahkan bagi pengguna yang mau berbelanja aplikasi di Play Store, tetapi terkendala dengan kepemilikan kartu kredit. Bagaimana caranya?

Berikut ini adalah langkah-langkah membeli aplikasi di Play Store menggunakan layanan Carrier Billing Telkomsel.

Cara Membeli Aplikasi Menggunakan Layanan Carrier Billing Telkomsel
www.telkomsel.com

1. Silakan buka aplikasi Play Store, lalu tekan ikon Menu yang terletak pada pojok kiri atas layar dan tekan My Account.

2. Bila Sobat merupakan pengguna Telkomsel, maka akan tampil pilihan Enable Telkomsel billing secara otomatis, silakan tekan pilihan ini.

3. Selanjutnya akan terbuka jendela notifikasi yang menginformasikan bahwa Sobat akan dikenakan biaya terhadap pesan SMS  yang akan dikirim oleh sistem. Tekan tombol Send.

4. Pada jendela berikutnya akan meminta Sobat untuk mengisi data berupa nomor ponsel, nama, dan alamat. Tekan Save untuk menyelesaikannya dan tekan Accept untuk konfirmasi data yang sudah Sobat buat. Kini, Sobat sudah memasukkan pilihan pembayaran lewat sistem potong pulsa dari akun Google yang Sobat punyai. Proses aktivasi akan berhasil sesudah Sobat menerima pesan berupa SMS dari layanan tadi. Pesan SMS yang Sobat terima ini akan memotong pulsa Sobat sesuai dengan perjanjian yang disebut sebelumnya. Proses aktivasi selesai.

5. Bila hendak membeli aplikasi, Sobat tinggal masuk kembali ke Play Store dan pilih aplikasi berbayar yang ingin dibeli. Pastikan bahwa pulsa Sobat cukup untuk membeli aplikasi yang dipilih.

6. Pada pilihan aplikasi yang dituju, tekan label harga yang tertera. Tekan Accept, tekan judul aplikasi dan akan tampil pilihan pembayaran.

7. Tekan Payment Methods untuk memastikan bahwa akun Telkomsel telah aktif yang dicirikan dengan tanda centang. Tekan tombol Back untuk balik ke menu sebelumnya, dan tekan Buy.

8. Aplikasi akan menanyakan password dari akun Google Sobat untuk memastikan bahwa pembelian ini adalah benar adanya. Di samping itu, tujuan dari hal ini adalah untuk menghindari dari orang lain yang membeli aplikasi memakai akun Sobat. Sesudah mengisi kata sandi, tinggal tekan tombol Confirm. Langkah berikutnya Sobat dapat mengunduh dan memasang aplikasi berbayar tersebut.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar