Skip to main content

follow us

Indosat bekerjasama dengan Google untuk mengoperasikan layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play alias Google Play Store Carrier Billing.

Layanan carrier billing ini memungkinkan pengguna Indosat membeli beragam konten dari Google Play seperti aplikasi, game, buku atau konten lain menggunakan pulsa (prabayar IM3 dan Mentari) atau tagihan bulanan (pascabayar Matrix).

Pembelian aplikasi melalui pulsa IM3, Mentari, atau lewat tagihan Matrix tersebut akan dikenakan pajak sebesar 10% sehingga harga akan lebih tinggi 10% dari harga yang tertera di Google Play Store.

Persyaratan utama untuk bisa menikmati layanan ini adalah pelanggan harus mempunyai Google Account (alamat email dengan domain Gmail).

Belanja Aplikasi Android Pakai Pulsa Indosat

Nah, berikut ini adalah mekanisme layanan Google Carrier Billing.

  1. Pelanggan mengakses ke Google Play Store.
  2. Login dengan memakai Google Account pelanggan.
  3. Pilih aplikasi berbayar yang ingin dibeli.
  4. Pilih Enable Indosat billing.
  5. Klik Buy.
  6. Kemudian masukkan password Google Account. Klik 'Confirm' untuk mengonfirmasi.
  7. Pelanggan akan memperoleh bukti pembelian lewat email dan SMS.

Pelanggan bisa melakukan pembatalan atas transaksi pembelian yang sudah dilakukan (refund) secara langsung di dalam Google Play Store, dengan cara mengklik tombol refund selama batas waktu refund, yaitu 2 jam dari proses transaksi pembelian.

Sedangkan lama waktu untuk pengembalian pulsa pelanggan atas permintaan refund yang sudah dilakukan adalah 1 x 24 jam.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar