Skip to main content

follow us

Ada seorang pengguna ponsel Android yang mendapati masalah berupa ponselnya mengalami bootloop secara tiba-tiba hampir setiap bulan. Padahal, pengguna tersebut tidak mengutak-atik bagian sistemnya. Lalu, apakah ada solusi untuk mengatasi masalah seperti ini?

Ponsel Android Tiap Bulan Bootloop

Menurut seorang praktisi gadget, jika hampir setiap bulan bootloop, padahal sistem ponsel tersebut masih asli sesuai dengan bawaan pabrik, maka kemungkinan besar komponen ponsel tersebut ada yang mengalami masalah. Problemnya berasal dari sisi hardware, bukan software.

Masih menurut pakar gadget tersebut, bila ponsel itu masih berada dalam masa garansi, maka akan lebih baik untuk membawa dengan segera ponsel tersebut ke pusat perbaikan resmi. Teknisi di tempat tersebut akan melakukan pemeriksaan. Nah, seandainya sesudah dicek, potensi masalah di ponsel tergolong besar, maka bukan hal yang mustahil pengguna tersebut ditawari ponsel pengganti.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar