Skip to main content

follow us

Smartphone yang mempunyai teknologi canggih, beberapa di antaranya sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan berada di dalam air. Sebut saja seperti Samsung Galaxy S4 Active, Sony seri Xperia, Lenovo A660, Motorola Defy+, atau HTC Butterfly. Tetapi, masih ada juga smartphone atau ponsel yang tidak didesain untuk hal itu.

Bila ponsel Anda terjatuh ke air, apakah itu di toilet, di pantai, atau terkena hujan secara tidak sengaja, maka hal ini dapat menyebabkan kerusakan atau mati total pada ponsel Anda.

Tindakan yang tepat dapat menyelamatkan ponsel dari kemungkinan kerusakan yang lebih parah. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan hal-hal yang harus dihindari dan hal apa saja yang mesti untuk dilakukan.

Samsung B2100 Xplorer

Berikut ini adalah hal-hal yang jangan Anda lakukan bila ponsel terkena air.
  • Jangan langsung menyalakan ponsel bila dalam kondisi mati. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kemungkinan korsleting pada kabel atau komponen tertentu.
  • Bila ponsel dalam keadaan hidup, jangan langsung menekan sembarang tombol guna memeriksa apakah masih berfungsi atau tidak.Untuk menghindari air menyebar di dalam komponen, jangan mengguncang atau memiring-miringkan ponsel.
  • Jangan mengeringkan bagian dalam ponsel dengan udara panas, misalnya dengan menggunakan pengering rambut. Pasalnya, komponen tertentu rentan sekali dengan udara panas.
  • Jangan memakai blow dryer atau perangkat dengan tiupan angin kencang sebab kemungkinan akan menyebarkan air ke komponen internal yang belum tersentuh air yang justru akan memperparah kondisi ponsel.



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar